Punya Teman Mahasiswa Madura? Ini Dia 7 Hal Yang Kamu Harus Ketahui

Entah dari mana asalnya seolah-olah suku Madura di cap sebagai suku yang kasar alias gak pernah dinilai ramah.


Tapi begitu kamu kenal mereka, dijamin kamu bakal jadi sahabat karib.

  1. 1 Wajah mereka yang gampang ditebak

    via mojok.co

    Warna kulit yang sawo matang menjadi alasan utama paras orang Madura dijuluki celleng seddhe’. Paras orang Madura dikenal celleng seddhe’. Celleng itu hitam, sedangkan Seddhe’ maksudnya setiap orang memiliki karakter kecantikan atau kegantengan yang berbeda. Ada daya tariknya tersendiri.


  2. 2 Kalau Bicara Suka Apa Adanya, gak Pake Basa-Basi

    via prettymamacouponers.beanpamilya.com

    Biasanya mahasiswa asal pulau garam ini nggak suka basa-basi, mahasiswa asal Madura lebih suka hal yang langsung (to the point ).


  3. 3 Keramahannya yang luar biasa

    via fennypotter.wordpress.com

    Meskipun madura dikenal keras, bukan berarti mahasiswa yang berasal dari Madura ini gak bisa ramah, mereka tau bagaimana memperlakukan orang lain dengan santun dan ramah banget. So, ga perlu khawatir berteman sama mereka!

  4. 4 Berprestasi & Cerdas

    via berkuliah.com

    Untuk masalah pendidikan, mereka selalu mengutamakan untuk sekolah setinggi-tingginya. Mereka punya pemikiran bahwa di tanah mereka sendiri bukan jaminan kesuksesan seseorang. Mereka rata-rata memang pekerja keras. Kamu akan merasa bangga dan begitu besar cinta kamu akan Madura


  5. 5 Kalau ketemu sesama suku, dia akan menganggapnya seperti saudara sendiri

    via english.ahram.org.eg

    Ketika mereka bertemu sesama sukunya, biasanya mereka langsung terlihat akrab, mereka akan ngobrol ngalor-ngidul. Secara gak sadar logat asli kamu pun keluar.


  6. 6 Mereka adalah pengembara yang tangguh

    via dahlandahi.com

    Indonesia bagian mana yang ga ada maduranya? Di pelosok manapun kamu bakal nemuin teman yang berasal dari Madura  di Indonesia ini. Karekteristik mereka ramah, selama mereka tidak di usik oleh hal-hal yang gak penting. Mereka meninggalkan kampung halamannya demi pendidikan yang lebih baik.


  7. 7 Kelihatannya aja kasar, padahal sebenarnya mereka itu care.

    via rushpackers.com

    Kelihatannya mereka memang kasar, itu karena emang di daerah maduranya sendiri iklimnya panas, jadi ga heran kalo mereka terlihat kasar. Tapi klo kamu mengenal mereka lebih jauh, kamu pasti akan tahu betapa baiknya mereka.

    Source: Berkuliah.com

Komentar

komentar


Apa Reaksimu Pada Postingan Ini?

GOKS GOKS
0
GOKS
LOL LOL
0
LOL
WOLES WOLES
0
WOLES
F*CK F*CK
0
F*CK
IYUHH IYUHH
0
IYUHH
WOW WOW
0
WOW
JUARA JUARA
1
JUARA
HIKS HIKS
0
HIKS

Komentar 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masuk

Masuk / Login dengan mudah

Belum punya akun?
Daftar di KEKINIAN.co

atur ulang kata sandi

Atur Ulang Kata Sandi

Kembali ke
Masuk

Daftar di KEKINIAN.co

Ayo mendaftar di KEKINIAN.co

Kembali ke
Masuk
Pilih Format Postingan
Kuis Personality
Serangkaian pertanyaan yang bertujuan untuk mengungkapkan sesuatu tentang kepribadian.
Kuis Trivia
Serangkaian pertanyaan dengan jawaban yang benar dan salah
Poling
Voting untuk membuat keputusan atau menentukan jajak pendapat
Cerita
Format Teks dengan Penanaman dan Visual. Cocok untuk Berita, Artikel / Cerita kamu.
List
Postingan berbentuk Listikel yang terstruktur, jelas dan padat pada intinya
Open List
Kirimkan item kamu sendiri dan pilih untuk mendapatkan yang terbaik